Kapolsek Jelaskan, Lakalantas Grand Livina VS Jupiter Z

MEMPAWAH, Mentarikhatulistiwa.id– Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sungai Nipah, Km. 21,200, Kecamatan Jongkat, Kabupaten mempawah, Kamis (11/3/2021) pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan yang mengejutkan warga setempat itu terjadi antara mobil Grand Livina KB 1305 AI dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang tak memiliki plat nomor kendaraan.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika dikonfirmasi, membenarkan insiden tersebut.

Dijelaskan, berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, peristiwa terjadi ketika pengendara sepeda motor Jupiter X atas nama Yanuar Prastowo Widhi, 41 tahun, warga Kecamatan Samalantan, Kabupaten Sambas, melaju dari arah Sungai Pinyuh menuju Pontianak.

Di Jalan Raya Sungai Nipah, tepatnya di Km. 21,200, pengendara motor atas nama Yanuar tiba-tiba hendak berbelok dari kiri jalan ke kanan jalan.

Saat itu lah, dari arah belakangnya, secara bersamaan datang mobil Grand Livina yang dikemudikan Frentius Valentino, 20 tahun.

“Karena jarak yang sudah terlaku dekat, tabrakan pun tak terhindar. Benturan keras membuat sepeda motor dan mobil langsung mengarah ke parit, kemudian masuk ke semak-semak,” ungkap Kapolsek.

Usai kejadian, warga setempat dan para pengguna jalan pun segera memberikan pertolongan. Pengendara motor atas nama Yanuar langsung dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Jungkat.

Ia menderita luka memar di kepala, patah tulang tertutup bagian kaki kanan, lecet alis kanan, lecet telinga kanan, lecet tangan kanan dan kiri.

“Karena kondisi Yanuar yang cukup mengkhawatirkan, ia langsung dirujuk ke RS Bhayangkara Anton Sujarwo Pontianak,” jelas Kapolsek lagi.

Sementara pengemudi atas nama Frentius dan beberapa penumpang di mobilnya, diamankan untuk dimintai keterangan di Pos Lantas Polsek Siantan di Jungkat.

Atas kejadian ini, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengimbau agar pengguna jalan semakin berhati-hati dalam berkendara. Ia mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas di jalur Sungai Nipah akhir-akhir ini cukup tinggi.

“Jangan mengejar kecepatan tanpa memperhatikan keselamatan, sebab keselamatan lebih utama dari segalanya. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jangan tergesa-gesa dalam mengendalikan kendaraan,” pungkas Kapolsek.( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.