Operasi Blue Night, Polsek Siantan Galang Kebersamaan Jaga Kamtibmas

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Polsek Siantan, Polres Mempawah, secara rutin menggelar Operasi Blue Night untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, kriminalitas dan kamseltibcar di Kecamatan Jongkat.

Bahkan berlangsung hingga dinihari, personel Polsek Siantan yang menggunakan roda empat dinas, berpatroli keliling desa, kawasan pemukiman, lingkungan perusahaan dan turut memantau arus lalu lintas.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, dari patroli Blue Night tersebut, arus lalu lintas di jalur jalan nasional Kecamatan Jongkat terpantau aman dan lancar.

“Begitu pula dengan kawasan pemukiman warga dan lingkungan perusahaan, situasi kamtibmas tetap terjaga baik,” kata Rahmad Kartono.

Saat melihat sejumlah warga yang berbincang-bincang di teras rumah, personel Polsek Siantan turun dari kendaraan dan langsung menyapa.

“Kami turut melaksanakan patroli dialogis, untuk mengajak masyarakat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” beber Kapolsek Siantan.

Sementara di lingkungan perusahaan, patroli dialogis juga dilaksanakan dengan petugas satuan pengamanan (satpam) agar waspada terhadap tindak kriminalitas, bahaya kebakaran, dan bekerja dengan penuh tangggung jawab.

“Operasi Blue Night ini rutin kita gelar setiap malam sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan Polri. Saya mengucapkan terima kasih atas peran aktif seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Jongkat atas kebersamaan kita menjaga situasi kamtibmas,” pungkas Kapolsek.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.