Jakarta – Mentarikhatulistiwa.id–Retail pakaian global UNIQLO hari ini mengumumkan bahwa telah menunjuk “Doraemon” sebagai Global Sustainability Ambassador UNIQLO. Nama dari model hijau Doraemon, karakter manga dan anime Jepang berwarna biru yang dicintai secara internasional, adalah “Doraemon Sustainability Mode”. Hadir bersama dengan Logo UNIQLO yang juga berwarna hijau, Doraemon hijau akan membantu menyampaikan berbagai cara dimana UNIQLO mewujudkan pesan Keseimbangan Ekologinya (sustainability) yaitu “Merubah masa depan kita melalui kekuatan pakaian”.Senin(22/03/2021)
“Kami sangat senang bermitra dengan Doraemon,” ungkap Koji Yanai, Group Senior Executive Officer Fast Retailing, “Selama dua dekade terakhir, UNIQLO telah melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi (sustainability) melalui bisnis untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik. Kami percaya bahwa dampak pandemi COVID-19, transformasi sosial, dan juga kesadaran masyarakat yang terus berkembang membuat kolaborasi dengan pelanggan dan stakeholder lainnya menjadi lebih penting dari sebelumnya dalam mendorong perubahan sosial yang positif”, tambahnya.
Mengomentari kerjasama ini, Doraemon berkata, “Hai, semuanya! Saya Doraemon dan sekarang Saya berwarna Hijau! Saya akan melakukan yang terbaik sebagai Global Sustainability Ambassador UNIQLO untuk membantu menciptakan masa depan yang jauh lebih cerah! Saya ingin bekerja dengan kalian semua, sehingga kita dapat membuat orang di mana pun menjadi semakin peduli dengan masa depan dunia kita! ”
Kerjasama dengan Doraemon
Doraemon berasal dari Jepang dan telah dicintai oleh orang-orang dari segala usia, di seluruh dunia. Memiliki kesamaan dengan UNIQLO yang juga berasal dari Jepang, perusahaan ini telah berkembang selama bertahun-tahun dengan menyediakan pakaian berkualitas kepada orang-orang dimana saja sesuai dengan komitmennya untuk mendorong kemajuan sosial. Sebagai Global Sustainability Ambassador UNIQLO, Doraemon, yang melakukan perjalanan ke masa lalu, akan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi dunia dengan membawakan brand sustainability initiatives dengan cara yang lebih menyenangkan dan mudah dimengerti. Merender Doraemon dan logo UNIQLO menjadi hijau menggarisbawahi tekad perusahaan untuk mempercepat upaya demi keseimbangan ekologi (sustainability). Doraemon Sustainability Mode akan ditampilkan di toko UNIQLO di seluruh dunia, situs web, dan saluran lainnya.(hen)