Operasi Blue Night, Polisi Cek Penyimpanan Alat Pembangunan Jembatan

MEMPAWAH, Mentarikhatulistiwa.id– Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, menggelar operasi Blue Night memantau situasi arus lalu lintas dan pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, kriminalitas dan kamseltibcar lantas di Kecamatan Jongkat, Senin (22/3/2021) malam.

Menggunakan roda empat dinas, sejumlah personel Polsek Siantan memantau jalur poros dan titik rawan laka lantas, pemukiman penduduk, lingkungan perusahaan dan objek vital, sejak pukul 21.00 WIB hingga tengah malam.

Bahkan polisi ini juga mengecek tempat penyimpanan alat-alat persiapan pembangunan jembatan di Sungai Durian, Desa Wajok Hulu.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono menjelaskan, pengecekan tempat penyimpanan alat-alat yang akan dipergunakan untuk pembangungan jembatan di Sungai Durian ini, dalam rangka untuk memastikan keamanannya agar tak menjadi sasaran pencurian.

“Sekaligus mengetahui posisi penyimpanan alat-alat tersebut, apakah memakan badan jalan atau tidak, yang kita khawatirkan berpotensi menganggu kelancaran arus lalu lintas,” jelas Rahmad Kartono.

Setelah dapat dipastikan posisi penyimpanan aman dari tindak kriminalitas dan tidak menganggu arus lalu lintas, para personel Polsek Siantan melanjutkan patroli ke kawasan lain.

Dari operasi Blue Night tersebut, Kapolsek mengungkapkan, situasi kamtibmas di pemukiman penduduk tetap aman dan terkendali.

Begitu pula di lingkungan perusahaan, tepatnya di PT Wilmar Desa Wajok Hulu, para polisi menggelar patroli dialogis dengan personel satuan pengamanan (Satpam) agar tetap bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Kita juga melihat, pengamanan di PT. Wilmar dilengkapi cukup banyak CCTV yang kesemuanya berfungsi dengan baik. Hal ini sangat penting, agar keamanan di perusahaan dapat terpantau maksimal 24 jam,” pungkasnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.