Jelang Bulan Ramadhan, Personel Polsek Siantan Dapat Siraman Rohani

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Polsek Siantan, Polres Mempawah, punya program pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi personelnya kepada sang pencipta, Allah SWT.

Misalnya saja, siraman rohani dengan mendengarkan tausiah agama Islam yang digelar di Mushala Al Syukur Mapolsek Siantan, Kamis (25/3/2021) pagi.

“Untuk kegiatan Binrohtal ini, kami menghadirkan Ustadz Agustini, yang menyampaikan tausiah tentang memaknai bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan tiba dan harus kita sambut gembira,” jelas Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Tujuan dilaksanakan Binrohtal ini, tambahnya, merupakan wadah untuk membentuk karakter anggota Polri, khususnya di Polsek Siantan, untuk lebih memiliki nilai keimanan dan humanis, sehingga citranya menjadi lebih baik di masyarakat.

“Kami berharap, dari siraman rohani ini, personel Polsek Siantan dapat menambah pengetahuan dan lebih memahami nilai-nilai agama yang besar, sehingga terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi, institusi dan masyarakat,” katanya lagi.

Selain Kapolsek Rahmad Kartono, kegiatan Binrohtal ini turut dihadiri Wakapolsek Ipda Eri Nurnahar, para anggota serta ASN Polsek Siantan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sementara itu dalam tausiahnya, Ustadz Agustini menyampaikan, bahwa dalam menghadapi bulan Ramadhan, hendaknya seluruh umat Islam meluruskan niat untuk beribadah kepada Allah SWT, memperbanyak berdoa dan bersyukur, semoga apa yang telah dilakukan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Ustadz Agustini juga mengatakan, dalam mengisi bulan Ramadhan, hendaknya turut memperbanyak doa, istighfar dan memohon ampunan kepada Allah SWT.
“Sejak saat ini, mari kita memulai membiasakan diri dengan perbanyak shodaqah serta hal-hal yang baik dan tekad untuk menjadikan bulan Ramadhan untuk berubah menjadi manusia yang saleh,” imbuhnya.

Ibadah di bulan Ramadhan sangat besar pahalanya dibanding dengan bulan-bulan lain. Karenanya, Ustadz Agustini mengajak personel Polsek Siantan untuk senantiasa memanfaatkan peluang Ramadhan kali ini untuk menjadi manusia yang lebih baik dari hari sebelumnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.