Kapolres Mempawah Didoakan Keluarga Besar Pontren Darul Qolam Sungai Nipah

MEMPAWAH, Mentarikhatulistiwa.id– Usai menyerahkan tali asih kepada masyarakat kurang mampu di Mapolsek Siantan, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melanjutkan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Darul Qolam, Jalan Tanggul, Gang Famili, Desa Sungai Nipah, Rabu (14/4/2021).

Dalam kunjungan ke pondok pesantren pencetak Hafizh Alquran ini, Kapolres Fauzan turut didampingi Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, Wakapolsek Ipda Eri Nurnahar, para kanit dan anggota Polsek Siantan, serta pengurus Bhayangkari Ranting Siantan.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut Pengasuh Pontren Darul Qolam, Ustadz Agustiani yang dilanjutkan dengan ramah-tamah dengan pengurus pondok maupun para santri.

Kapolres kemudian turut menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 30 paket kepada Pondok Pesantren Darul Qolam.

“Bantuan ini merupakan sumbangsih personel Polsek Siantan dan Bhayangkari Ranting Siantan untuk menyokong lembaga pendidikan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan,” ungkap Kapolres.

Ia berharap, paket sembako tersebut dapat dimanfaatkan untuk kelancaran pelaksanaan pendidikan, khususnya di Pondok Pesantren Darul Qolam, Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, di tengah situasi sulit karena pandemi Covid-19.

“Meski pandemi belum berakhir, tapi kita tak boleh menyerah. Mari kita perbanyak doa dan memohon ampun kepada Allah SWT. Semoga di bulan penuh berkah ini, Allah Taala segera mengangkat virus Corona dari muka bumi. Amiin!” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Pengasuh Pontren Darul Qolam, Ustadz Agustiani, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya karena tak menyangka Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, berkenan untuk berkunjung.

“Alhamdulillah, kehadiran bapak Kapolres memberikan semangat baru bagi kami untuk menjalankan proses belajar mengajar menjadi lebih baik. Dan kami di sini mendoakan Bapak Kapolres Fauzan, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari Ranting Siantan, agar selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Menariknya, sebelum Kapolres Fauzan berpamitan pulang, Salman, santri Hafizh Alquran 30 Juz yang berusia 13 tahun, tiba-tiba maju ke depan, seraya turut mendoakan agar karir Kapolres Mempawah di Kepolisian RI selalu sukses dan mendapat berkah dari Allah SWT.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.