Ketua Bhayangkari Ranting Siantan, Evi Rahmad Kartono, Turun ke Lapangan Untuk Memberikan Edukasi di Saat Ramadhan

MEMPAWAH, Mentarikhatulistiwa.id– Pandemi Covid-19 yang masih melanda daerah ini, tidak seharusnya menjadikan kualitas ibadah di bulan suci Ramadan 1442 H menurun.

Bhayangkari Ranting Siantan punya cara jitu agar pelaksanaan ibadah tetap lancar, aman dan terjaga dari bahaya Covid-19.

Kamis (14/4/2021) pagi tadi, Ketua Bhayangkari Ranting Siantan, Evi Rahmad Kartono, turun ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan dan keagamaan.

Tidak hanya itu, Evi dan pengurus Bhayangkari, membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang ditemui.

Kepada Mentarikhatulistiwa.id Ketua Ranting Bhayangkari Siantan, Evi Rahmad Kartono, mengatakan, salah satu bentuk kepedulian Bhayangkari kepada masyarakat, khususnya kaum emak-emak di Jongkat, adalah membagikan masker dan juga paket sembako.

“Terutama saat ini kita sudah menjalani hari kedua ramadan, Bhayangkri Ranting Siantan ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus memberikan edukasi, agar ibadah di bulan suci ramadan tetap dengan protokol kesehatan,” kata Evi.

Meski saat ini wilayah Kecamatan Jongkat telah berstatus zona hijau Covid-19, Bhayangkari Ranting Siantan tidak menginginkan masyarakat mengurangi kewaspadaan akan bahaya virus Corona.

“Dengan pembagian masker ini, masyarakat diharapkan disiplin mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta selalu menghindari kerumunan demi keselamatan bersama,” imbuhnya.

Penulis :Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.