Pantau Pasar Rakyat Jungkat, Kapolsek Siantan: Stok dan Harga Sembako Stabil

Mempawah, Mentarikhatulistiwa.id – Untuk memastikan kestabilan harga sembilan bahan pokok di hari ketiga Ramadan 1442 H, Kapolsek Siantan, Polres Mempawah, Iptu Rahmad Kartono, turun langsung ke Pasar Rakyat Jungkat, Kamis (15/4/2021) pagi.

Ditemani sejumlah personel, satu-persatu toko dan para pedagang kecil di pasar sentra Desa Jungkat itu didatangi dan didata harga barang yang dijual.

“Hingga hari ketiga ramadan, berdasarkan pengecekan tadi pagi, harga sembako masih stabil di Pasar Rakyat Jungkat. Aktivitas perdagangan juga berangsur normal, meski sempat cukup padat pada H-1 dan H-1 ramadan kemarin,” ujarnya.

Kapolsek memprediksi, harga sembako mulai merangkak naik pada H-10 Idul Fitri mendatang. Untuk itu, ia mengimbau agar para pedagang tetap menerapkan harga pasar yang wajar, serta tidak melakukan penimbunan sembako.

“Meski nanti terjadi kenaikan harga, saya berharap tidak terlalu signifikan, agar tidak menyulitkan masyarakat yang akan memenuhi kebutuhan hidup sehari, terutama menjelang perayaan Idul Fitri,” imbuhnya.

Rahmad Kartono juga memastikan, stok sembako di Pasar Rakyat Jungkat sejauh ini tetap aman dan tidak terjadi kelangkaan.

“Pengecekan harga dan stok sembako ini akan kita lakukan secara kontinyu. Sekali lagi, kita imbau pedagang tidak melakukan penimbunan,” tegasnya.

Terkait situasi pandemi yang masih melanda daerah ini, Kapolsek turut menyampaikan imbauan agar pedagang dan pembeli tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas jual-beli di Pasar Rakyat Jungkat.

“Terlebih saat ini Kecamatan Jongkat sudah kembali ke zona hijau Covid-19, jadi mohon masyarakat tetap disiplin mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu menghindari kerumunan,” tukasnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.