Bulan Penuh Berkah Ramadan dari Kapolsek Siantan Tali Asih Ke Penyandang Disabillitas

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Dua penyandang disabiltas tersenyum bahagia ketika Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, melaksanakan anjangsana sekaligus menyerahkan tali asih ramadan, Jumat (16/4/2021) siang.

Kedua penyandang disabilitas tersebut adalah Muslimin yang beralamat di Desa Jungkat dan Burhan Abdullah di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat.

“Bantuan ini hendaknya jangan dilihat dari nilainya, besar atau kecil. Tapi terima lah sebagai kepedulian kami dari lubuk hati yang dalam,” ungkap Kapolsek yang beranjangsana ke kediaman kedua penyandang disabilitas itu.

Dalam kesempatan itu pula, Rahmad Kartono berkesempatan berbincang-berbincang dengan kedua penyandang disabiltas, dan sekaligus memberikan suntikan motivasi agar tetap semangat menjalani kehidupan dengan kondisi yang ada.

“Tali asih ramadan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada penyandang disabiltas agar bisa lebih tenang dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadan,” ujar Kapolsek Iptu Rahmad Kartono ketika dihubungi,Mentarikhatulistiwa.id

Pemberian tali asih kepada penyandang disabilitas, tambahnya, termasuk program prioritas di Mapolsek Siantan. Sebab kelompok disabiltas selama ini dinilai kerap mendapat kesulitan untuk mengakses kebutuhan sehari-hari dan kelompok disabilitas ini mendapat pelayanan utama Kepolisian Sektor Siantan dalam hal pelayanan SKCK dan laporan kehilangan diprogram Kapolsek Iptu Rahmad Kartono sebelumnya.

“Bulan ramadan menjadi salah satu kesempatan kita untuk berbagi kebaikan dan meningkatkan amal ibadah. Bulan penuh rahmat dan berkah yang selalu dinantikan. Semoga tali asih untuk penyandang disabalitas tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.