Berita  

Ngabuburit Hingga Larut Malam, Sejumlah Remaja di Jungkat Dibubarkan Polisi

MEMPAWAH, Mentarikhatulistiwa.id– Ngabuburit biasanya dilakukan di sore hari, menjelang waktu berbuka puasa ramadan. Tapi sejumlah remaja di Desa Jungkat ini, justru kebablasan kumpul-kumpul hingga larut malam.

Buntutnya, aksi mereka langsung dibubarkan petugas Polsek Siantan karena kedapatan berkumpul di Gang Darma Putra, Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Sabtu (17/4/2021) dinihari tadi.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut.

Dijelaskannya, tindak pembubaran remaja yang berkumpul hingga larut malam ini atas laporan salah seorang warga yang datang bersepeda ke Mapolsek Siantan, Sabtu (17/4/2021) pukul 00.15 WIB.

“Warga tersebut menceritakan adanya aktivitas kumpul-kumpul sejumlah remaja di Gang Darma Putra Jungkat hingga larut malam,” ujar Rahmad Kartono.

Mendapat informasi tersebut, empat personel Polsek Siantan, yang dipimpin Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA-SPKT), Aipda Andre Kunaifi, langsung bergerak ke lokasi dengan kendaraan patroli roda dua untuk memastikan kebenarannya.

Dan ternyata benar. Setidaknya, ada sembilan remaja tanggung yang kedapatan sedang berkumpul di Gang Darma Putra.

“Kesembilan remaja ini lantas kita kumpulkan dan kita berikan pengarahan. Jika tidak ada kegiatan yang bermanfaat, lebih baik pulang ke rumah masing-masing. Terlebih, mereka juga telah mengabaikan prokes,” jelas Kapolsek lagi.

Setelah diberikan pengarahan, mereka diperbolehkan pulang. Dan usut punya usut, warga yang datang bersepeda ke Mapolsek Siantan untuk melaporkan aksi kumpul-kumpul itu, ternyata adalah orangtua salah seorang remaja tersebut.

“Kejadian ini kami harap tidak terulang lagi. Kami mengimbau para orangtua agar lebih peka dan peduli terhadap kegiatan anak-anak saat di luar rumah. Pengawasan dapat mencegah anak dari perbuatan yang tak diinginkan,” pungkas Kapolsek.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.