Rombongan Habis Pelantikan Hartopo Pulangnya Hindari Lewat Jalan Pantura Tanggulangin dan Memilih Jalur Lewat Grobogan


KUDUS,Mentarikhatulistiwa.id– HM Hartopo resmi dilantik jadi Bupati Kudus oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sisa masa jabatan2018-2023, di Gedung Gradhika Praja Semarang pada Jumat (9/4/2021).

Yang cukup unik, saat pulang ke Kudus, rombongan Hartopo memilih tidak langsung menuju Kudus melalui jalur biasanya yang lebih cepat, yakni Semarang-Demak-Kudus melewati Jembatan Tanggulangin. Namun, rombongan justru memilih memutar melewati jalan melui jalur Grobogan, Sukolilo, Pati.

Adapun Informasinya, rombongan Bupati sengaja menghindari Jembatan Tanggulangin. Hal itu, sebenarnya juga pernah dilakukan Hartopo saat dilantik menjadi wakil Bupati bersama Tamzil pada 2018 silam. Bedanya, jika dulu rombongan Bupati dan Wakil Bupati memilih memutar lewat jalur Jepara sebelum kembali rumah dinasnya di Kudus.

“Saya sendiri tidak tahu. Saya mengikuti saja, wong saya diarahkan. Disuruh lewat ke mana, ya ikut aja, ” katanya saat dimintai keterangan oleh awak media, Jumat (9/4/2021).

Pada dasaranya, kata Hartopo, ia tidak masalah jika harus melewati Jembatan Tanggulangin. Namun dikarenakan banyak pihak yang menyarankan untuk memilih jalur lainnya, dirinya tak bisa menolak.

“Aku pun ngga masalah sebetulnya. Banyak yang memberitahu saya, kalau lewat situ pamali. Itu kan mitos. Artinya ya kita harus ngikut saja. Pelantikan dulu kan lewat Jepara. Lhah ternyata lewat Jepara ternyata tidak aman,” kata Hartopo sambil tertawa.

Pelantikan hari ini, pada dasarnya Hartopo tidak ingin ada sambutan. Karena baginya, menjadi Plt ataupun Bupati itu sama saja dalam menjalankan roda pemerintahan. Tidak ada yang berbeda jelas orang no wahid di Kab.Kudus

Yang berbeda, lanjut Hartopo adalah ketika ia yang awalnya menjadi wakil Bupati, tiba-tiba ditugaskan untuk menghandle kewajiban dan tugas sebagai Bupati Kudus menggantikan posisi Bapak Tamzil yang mendekam di jeruji besi penjara karena kasus suap.
“Bagi saya tidak usah ada sambutan. Yang namanya Plt dan Bupati itu sama kerjanya. Selesai dilantik, ya kita pulang, dan langsung kerja untuk lancarnya kinerja pemerintahan, ” terangnya.(Ahmad F)

Leave a Reply

Your email address will not be published.