Semakin Humanis, Polsek Siantan Gaungkan Ajakan Salat Tarawih dengan Prokes

Mempawah,Mentarikhatulistiwa.id – Polsek Siantan, Polres Mempawah, secara humanis terus mengaungkan ajakan Salat Tarawih dengan protokol kesehatan.

Imbauan itu dirangkai dalam kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan salat tarawih di sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Jongkat, Senin (19/4/2021) malam.

“Dalam program humanis ini, kami menyampaikan imbauan kepada para jamaah yang hendak memasuki masjid untuk mengenakan masker demi keselamatan bersama dari bahaya Covid-19,” ungkap Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, SIK, MH. melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, SH, MH.

Imbauan ini, tambah Rahmad Kartono, SH, MH sesuai pula dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 04 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H yang saat ini tengah disosialisasikan ke masyarakat.

“Kita berharap timbul pemahaman masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan tempat ibadah,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan dan monitoring, Kapolsek Rahmad Kartono, SH, MH juga mengungkapkan, pihaknya terus menggalang partisipasi pengurus atau takmir masjid agar menyediakan sarana protokol kesehatan yang memadai.

“Setidaknya, ada petugas khusus yang ditempatkan di pintu masuk masjid untuk mengingatkan jamaah agar mengenakan masker sebelum beribadah, sesuai isi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 04/2021 tersebut,” imbuhnya lagi.

Kehadiran personel Polsek Siantan di masjid-masjid, jelas Kapolsek, juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah sebagai upaya mencegah gangguan kamtibmas, kriminalitas dan kamseltibcar lalu lintas.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.