Kapolsek Siantan Salurkan Sembako dan Perlengkapan Salat di Pontren Al-Irsyad

MEMPAWAH,– Usai menggelar anjangsana enam purnawirawan Polri, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pondok Pesantren / Lembaga Pendidikan Pengajaran Agama Islam Al-Irsyad, Rabu (21/4/2021) pagi.

Di pondok pesantren yang beralamat di Jalan Parit Wak Dongkak RT. 002/RW. 008 Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat itu, Kapolsek disambut pengasuh pondok, As’ad Triyono, Ketua Pemburu Berkah Syafa’at (PBS) Al-Irsyad, Muhammad Yusuf dan tokoh masyarakat, Awaludin.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Rahmad Kartono menjelaskan, kunjungan kerjanya ini selain melaksanakan silatuhrami ramadan dan ramah tamah dengan pengasuh dan para santri Al-Irsyad, juga dimaksudkan untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan salat.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kelancaran proses pendidikan di Pondok Pesantren / Lembaga Pengajaran Agama Islam Al-Irsyad ini,” ungkap Kapolsek.

Ia selanjutnya mengungkapkan dukungan atas keberadaan Pontren Al-Irsyad sebagai wadah untuk mencetak santri yang berilmu dan berakhlakul karimah, tidak saja bagi Kecamatan Jongkat, tapi juga di Kabupaten Mempawah.

“Namun yang tak kalah penting, dalam proses pembelajaran di pondok ini hendaknya selalu mengedepankan protokol kesehatan demi keselamatan bersama dari bahaya Covid-19,” imbuh Kapolsek.

Pengasuh, pengajar maupun santri Pontren Al-Irsyad juga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat setempat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pengendalian dan pengentasan virus Corona.

Sementara itu, As’ad Triyono, Pengasuh Pontren / Lembaga Pendidikan Pengajaran Agama Islam Al-Irsyad, menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

“Kepedulian dan perhatian yang diberikan Bapak Kapolsek sungguh membuat kami terharu. Kami mendoakan, apa yang diberikan kepada pondok kami, mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya, As’ad Triyono juga mengajak para pengajar dan santrinya untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 di negeri ini segera berakhir, sehingga aktivitas kehidupan bisa kembali seperti sedia kala.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.