Kapolsek Siantan Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran Terkait Hibuan wabah Global ke Dua

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H / Tahun 2021 M, masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Berdasarkan data nasional, saat ini Indonesia tengah mengalami wabah gelombang kedua virus Corona sehingga perlu diambil langkah-langkah untuk menjamin keselamatan masyarakat.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, SIK, MH melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, SH, MH. menyampaikan imbauan agar dalam menjalankan ibadah, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dan khusus Hari Raya Idul Fitri 1442 H, kami selalu berharap masyarakat tidak mudik dan sebaiknya lebaran di rumah saja,” imbuh Rahmad Kartono, SH, MH.

Tidak mudik lebaran, tambahnya, bukan berarti tidak menyayangi atau menghormati keluarga. Lebaran di rumah saja, juga tidak akan mengurangi esensi merayakan hari kemenangan tersebut.

“Kurva pertumbuhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 belum juga menunjukkan penurunan. Pada saat bersamaan, keramaian masih tampak marak. Jelas ini berpotensi terjadinya peningkatan masyarakat yang terpapar Corona,” ungkap Kapolsek.

Karena itu, sejalan dengan arahan dari Satuan Tugas Covid-19 Nasional, Rahmad Kartono menyampaikan imbauan agar dalam Idul Fitri tahun ini, tetap ditiadakan pulang mudik demi keselamatan bersama.

“Banyak sarana yang bisa dipergunakan untuk saling mengucapkan selamat hari raya dan saling bermaafan. Misalnya, dengan media sosial, Vcall atau aplikasi meeting zoom,” katanya.

Selain anjuran pemerintah agar tidak mudik lebaran, alasan lain agar sebaiknya lebaran di rumah saja adalah karena sejumlah jembatan di jalur jalan nasional wilayah hukum Polsek Siantan, saat ini tengah dibongkar.

“Jembatan Sungai Durian dan Sungai Pandan di Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, tengah dibongkar pelaksana kegiatan rehabilitasi jalan nasional. Kami memprediksi akan terjadi kemacetan panjang karena kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.