Polisi Jungkat Membantu Nenek-Nenek Saat Menyeberang Jalan Raya

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Seorang nenek yang hendak mengambil air di Pasar Jungkat, kesulitan untuk menyeberangi jalan. Ia terlihat menenteng ember, maju-mundur, tapi kendaraan selalu ramai yang lewat.

Syukur lah, seorang personel Polsek Siantan, yang tengah berpatroli menggunakan kendaraan roda empat, melihat kejadian itu.

Polisi ini seketika turun dari mobil, lalu menghampiri sang nenek. Setelah tahu kesulitan warga lansia yang hendak menyeberang, ia sigap berdiri di tengah jalan.

Arus lalu lintas pun dihentikan sejenak, sehingga sang nenek pun bisa menyeberangi jalan dan mengambil air dengan mudah di parit Pasar Jungkat.

Foto aksi heroik seorang polisi di Jungkat ini dikirim seorang netizen bernama Udin via aplikasi messenger ke akun Facebook wartawan suarakalbar.co.id, Senin (26/4/2021) siang.

“Tolong sampaikan ucapan terima kasih saye kepade polisi di Jungkat nih bang. Seperti ini polisi yang patut kite puji. Cepat, tanggap dan ringan tangan untuk menolong warge kite,” ujarnya.

Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika dikonfirmasi, membenarkan anggota yang membantu seorang nenek menyeberangi jalan itu adalah anggotanya.

“Iya benar, yang bersangkutan bernama Aipda Andre, personel Polsek Siantan,” jelas Kapolsek.

Menurut Rahmad Kartono, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, personel Polsek Siantan cepat tanggap dalam melihat situasi di sekitarnya.

“Dengan demikian, masyarakat akan selalu merasakan hadirnya Polri dalam situasi apapun,” pungkasnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.