Berita  

Satgas Covid-19 Jongkat Rumuskan Jadwal Patroli, Libatkan Pemerintah Desa

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Adanya penumpukan aktivitas warga di kafe dan warung kopi menjadi fokus utama sasaran Patroli Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kecamatan Jongkat selama bulan suci Ramadan 1442 H.

Nah, rapat penyusunan kegiatan Satgas Covid-19 tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Jongkat, Kamis (29/4/2021) pagi.

Tampak hadir, Camat Jongkat, M. Erfiza, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, Kepala Puskesmas Wajok Hulu, Muginarsih, Kepala Puskesmas Jungkat, M. Hasanudin, Penghulu KUA Jongkat, Muhammad Watib dan para kepala desa se Kecamatan Jongkat.

Camat Jongkat, M. Erfiza, mengatakan, rapat penyusunan jadwal pelaksanaan patroli Satgas Covid-19 ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Bupati Mempawah.

“Pelaksanaan patroli akan dilakukan pada sore, yakni pukul 15.30-16.30 WIB di seluruh desa se Kecamatan Jongkat, yakni Desa Peniti Luar, Desa Sungai Nipah, Desa Wajok Hilir, Desa Wajok Hulu dan Desa Jungkat, sesuai jadwal yang telah disepakati,” jelasnya.

Sementara patroli malam hari akan digelar pada 1 dan 12 Mei 2021 mulai pukul 20.00 WIB yang merupakan kegiatan gabungan Satgas Covid-19 dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Jongkat.

Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menyampaikan harapan agar kegiatan Satgas Covid-19 di Kecamatan Jongkat dapat terus ditingkatkan sebagai bentuk deteksi dan pencegahan dini penyebaran virus Corona.

“Saya berharap kebijakan patroli ini difahami dan mendapat dukungan masyarakat sebagai upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jongkat,” imbuhnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.