Personil Polsek Jungkat Himbau Prokes di Pasar Jungkat Hingga Pasar Modern

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Memasuki 21 Ramadan 1442 H atau H-9 Idul Fitri, Polsek Siantan, Polres Mempawah, menitikberatkan penyampaian imbauan protokol kesehatan di titik-titik keramaian warga, termasuk transaksi jual beli di Pasar Jungkat.

Sejak pagi tadi, sejumlah personel berkeliling Pasar Tradisional Pangkalan Mas Jungkat, Kompleks Ruko Pasar Jungkat hingga ke pasar modern Alfamart dan Indomaret.

“Dalam pengecekan proses transaksi jual beli di seputaran Pasar Jungkat ini, masih kita temukan pedagang dan warga yang tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak dan berpotensi kerumunan sehingga kita berikan teguran lisan,” ungkap Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Rahmad Kartono lebih lanjut mengatakan, menjelang H-9 Idul Fitri, aktivitas di Pasar Jungkat mulai terdapat peningkatan signifikan.

Dan ia memprediksi, esok hari dan hingga H-1 Idul Fitri, aktivitas di Pasar Jungkat akan terus meningkat, sehingga perlu Polsek Siantan perlu menitikberatkan imbauan protokol kesehatan dalam transaksai jual beli ini.

“Personel Polsek Siantan bergerak terus setiap hari, pagi, siang hingga sore hari, agar masyarakat tidak mengabaikan disiplin prokes ini demi keselamatan bersama dari bahaya Covid-19,” ujarnya.

Terkait dengan harga sembako, Rahmad Kartono mengungkapkan, masih terpantau stabil dan para pedagang menjelaskan stok aman hingga Idul Fitri.

“Kami memprediksi akan ada kenaikan sejumlah harga sembako menjelang Lebaran karena mekanisme pasar, namun personel kami tadi juga menyampaikan imbauan agar pedagang tetap mematok harga yang wajar sehingga tetap terjangkau masyarakat dan tidak menimbulkan keresahan,” tegasnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.