Danyonmarhanlan XII Hadiri Festival Sahur-Sahur Se- Kalbar Secara Live Streaming

Mempawah,Mentarikhatulistiwa.id – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla, menghadiri Kegiatan Penyerahan Hadiah Pemenang Festival Sahur-Sahur ke 18 yang dilaksanakan secara virtual live streaming se-Kalimantan Barat, Minggu (02/05/2021) malam, di Auditorium Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Mempawah.

Penyelenggaraan Festival Sahur-Sahur tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 30 April hingga 02 Mei 2021. Memperebutkan Piala Bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, dan Piala Bergilir Bupati Mempawah.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan oleh para pemuda dalam rangka mendukung acara Festival Sahur-sahur ini. Karena kegiatan ini banyak sekali manfaatnya bagi generasi muda kita,” ungkap Danyonmarhanlan XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla.

Lanjutnya lagi, Mayor Marinir Anton Koerniawan mengatakan, penyajian Festival Sahur-Sahur ke 18 tahun 2021ini, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena dikemas secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, namun tidak menghilangkan kreativitas seni, entertainment, serta nuansa religi yang telah di usung sebelumnya.

“Untuk menghindari kerumunan kegiatan festival Sahur-Sahur, kali ini digelar diruang tertutup dan masyarakat menyaksikannya secara live streaming atau virtual,” Tuturnya.

Adapun pemenang dari kategori pemula adalah, Juara pertama Group Susy Marfi Perkusi, Juara kedua Junior Tambangan, Juara ketiga Penibung Skelen Junior, sedangkan Juara keempat Renjuang Penibung Junior.

Adapun di Kategori Dewasa Juara satu diraih oleh Group Remas Ussisa Allattaqwa, kemudian Juara dua diraih oleh Group Bank Kalbar 050, dan Juara ketiga diraih oleh Group Sanggar Seni Kesumba Mempawah, sedangkan Juara keempat diraih oleh Group Nk Percussions, Juara kelima diraih oleh Laskar Abang Usman.

Turut hadir dalam Festival tersebut Forkopimda Kabupaten Mempawah dan Jajaran Pejabat Provinsi Kalimantan Barat. (TRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *