Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni Menghadiri Kegiatan Keagamaan Safari Ramadhan

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id- Guna mempererat tali silaturahmi selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni menghadiri kegiatan keagamaan Safari Ramadhan, di Masjid Jami Nurul Jannah, Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Senin (3/5/2021), kemarin.

“Safari ramadhan ini, merupakan media yang sangat tepat untuk pererat rasa persatuan serta memperkokoh Uhkuwah Islamiyah sesama kita, dengan kita melaksanakan kunjungan silaturahmi, akan menumbuhkan semangat dan rasa kebersamaan dan kekompakan antara kita,” kata Iptu Joni

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Sungai Kunyit, waspada terhadap aksi kejahatan selama Bulan Suci Ramadhan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Polsek Sungai Kunyit siap menempatkan personil di lapangan. Tapi kita juga menghimbau warga harus waspada terhadap aksi kejahatan yang mungkin terjadi kapan saja. Disaat menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, biasanya akan muncul tindakan kriminalitas seperti pelaku penipuan, aksi jamret, peredaran uang palsu dan tindak kejahatan lainnya. Maka perlu kesadaran bersama mengatasi semua itu,” Ucapnya.

Lanjutnya lagi, Iptu Joni mengatakan, bagi warga yang akan bepergian, juga diingatkan senantiasa mengunci pintu jendela termasuk pagar rumah dan menitipkan rumah pada tetangga saat bepergian.

“Jika kita sudah ngomong pada tetangga saat bepergian. Jika ada yang datang dan pura-pura mengaku sebagai keluarga, tentu tetangga yang mengetahui akan curiga dan bisa menghubungi lewat hp untuk mempertanyakan kepastiannya,” pungkasnya. (TRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.