Menciptakan Suasana Amanat dan Tertib,Polres Mempawah Mendirikan 3 Posko Pengaman

Mempawah,Mentarikhatulistiwa.id- Menciptakan suasana aman dan tertib perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Polres Mempawah menggelar Operasi Ketupat 2021, dengan upacara gelar pasukan yang melibatkan seluruh lintas instansi di Halaman Mapolres Mempawah, Rabu (05/05/2021). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, SIK.,MH.

“Operasi ini, akan melibatkan seluruh dinas instansi seperti Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Kodim, maupun element masyarakat dalam rangka memberi raya aman bagi warga kita yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” ungkap Kapolres Mempawah.

Selain itu, AKBP Fauzan Sukmawansyah mengatakan, menyambut perayaan tersebut, membuat peningkatan berbagai aktivitas di masyarakat, serta membawa pengaruh terhadap timbulnya berbagai potensi kerawanan, baik dari segi kriminalitas maupun keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar Lantas) seperti kemacetan dan kecelakaan.

“Rasa aman dan kondusif harus tetap kita jaga. Untuk itu, selama Hari Raya Idul Fitri, masyarakat diharapkan juga bisa membantu memberikan rasa aman dan tertib. Kita juga mendirikan 3 posko pengamanan di Pasar Mempawah, Pasar Sungai Pinyuh, dan Pasar Jungkat,” tuturnya.

Upacara gelar operasi Ketupat ini dimulai dengan pemeriksaan pasukan dan kendaraan operasional polisi oleh Kapolres Mempawah, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, SIK.,MH., yang dilanjutkan dengan pemasangan pita operasi kepada perwakilan dari unsur Polri, TNI dan Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. (TRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.