Rapid Test Antigen, 25 Personel Polsek Siantan Negatif Covid-19

MEMPAWAH, Mentarikhatulistiwa.id– Sebagai pihak yang selalu bersentuhan dengan masyarakat dan menjadi salah satu institusi terdepan dalam edukasi pencegahan Covid-19, Anggota Polri harus terlebih dahulu bebas dari virus Corona.

Hal itu lah yang mendasari kebijakan Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika melaksanakan Rapid Test Antigen bagi 25 Anggota Polri di Mapolsek yang dipimpinnya.

Hasilnya, seluruh anggota Polsek Siantan dinyatakan negatif Covid-19 setelah Tim Medis Puskesmas Rawat Inap Jungkat melaksanakan tes, Jumat (7/5/2021) pagi.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika dikonfirmasi, membenarkan hasil negatif atas Rapid Test Antigen bagi 25 personelnya.

“Alhamdulillah, 25 personel kami, termasuk saya sendiri selaku Kapolsek, dinyatakan negatif Covid-19,” ungkapnya.

Rahmad Kartono selanjutnya mengatakan, pelaksanaan swab antigen ini untuk memastikan dalam pelaksanaan tugas-tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, personel Polsek Siantan tetap di posisi yang aman.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu parameter bagi saya untuk mengetahui kondisi personel, apakah benar-benar sehat dan bebas dari Covid-19 dalam menjalankan tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing,” kata dia.

Karena jumlah anggota hanya 25 orang, maka proses Rapid Test Antigen yang berlangsung di Mapolsek Siantan itu, dapat dilakukan sekaligus. Untuk itu, Polsek Siantan bekerja sama dengan Puskesmas Rwat Inap Jungkat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rawat Inap Jungkat, Hasanuddin, turut membenarkan soal Rapid Test Antigen bagi 25 Polri yang dinyatakan negatif.

Dan Hasanuddin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat.

“Apa yang menjadi inisiasi Kapolsek Siantan ini diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi personel Polri, maupun bagi masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Penulis :Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.