Wujud Kepedulian Kapolres Mempawah, Semangati Anggota Pospam Jungkat

Mempawah – mentarikhatulistiwa.id – Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, SIK, MH punya gaya unik untuk memotivasi anggota agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugas perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Misalnya ketika mendampingi Tim Audit Itwasda Polda Kalbar mengunjungi Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Kapuas 2021 Polsek Siantan di Terminal Jungkat, Sabtu (8/5/2021), Kapolres Fauzan tidak saja menyapa satu-persatu personel, tapi juga memberikan “buah tangan”.

Usai Tim Audit Itwasda Polda Kalbar melaksanakan tugasnya melakukan audit, Kapolres kemudian menyerahkan bingkisan bagi seluruh anggota Pospam Polsek Siantan.

Bingkisan itu diserahkan langsung kepada Wakapolsek Siantan, Ipda Eri Nurhanar.

Selanjutnya, Kapolres Fauzan berpesan agar para anggota piket selalu bersemangat melaksanakan tugas selama 24 jam demi memberikan rasa aman kepada masyarakat, menjaga kesehatan dan tetap waspada.

Gaya rangkul Kapolres Mempawah yang spesial ini, turut diakui oleh Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, SH, MH.

Kepada suarakalbar.co.id, Rahmad Kartono, SH, MH mengatakan, kepedulian Kapolres Fauzan Sukmawansyah, SIK, MH telah memberikan suntikan motivasi yang luar biasa kepada anggota Polsek Siantan, khususnya yang bertugas di Pospam Operasi Ketupat Kapuas 2021 di Jungkat.

“Begitu besar perhatian dan kepedulian Bapak Kapolres kepada kami di Polsek Siantan, khususnya di Pospam Operasi Ketupat Kapuas 2021 ini. Motivasi dari beliau tadi, menambah semangat anggota saat bertugas,” ungkap dia.

Rahmad Kartono, SH, MH selanjutnya mengatakan, keberadaan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Kapuas 2021 memiliki arti fungsi yang vital dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri.

Terlebih hadirnya Pospam juga ada kaitannya untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“Karena itu, apa yang telah menjadi atensi Bapak Kapolres kepada kami, akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkas Rahmad Kartono, SH, MH.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.