Melintas di Pospam Jungkat, Fatimah Dihadiahkan Masker Untuk Perduli Prokes

MEMPAWAH, Mentarikhatulistiwa.id– Hujan yang mengguyur Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, baru saja reda. Seorang ibu rumahtangga bernama Fatimah, turun dari rumah seraya membawa payung agar tubuhnya terlindung dari rintik-rintik yang masih tersisa.

Sayangnya, karena buru-buru hendak ke pasar, ia lupa mengenakan masker. Nah, saat melintas di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Kapuas 2021 Polsek Siantan di Terminal Jungkat, ia disapa seorang polisi.

Polisi yang bernama Bripda Purwanto itu, dengan humanis kemudian menghadiahkan, sekaligus memasangkan masker bagi Fatimah.

“Tetap jaga protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan ibu Fatimah selama berbelanja di pasar. Ini kami hadiahkan masker,” ujar Purwanto.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, pihaknya tidak akan pernah bosan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Apa yang kami lakukan selama ini adalah untuk keselamatan dan keamanan aktivitas masyarakat di tengah pandemi. Jika ada yang lupa mengenakan masker, itu manusiawi. Makanya, kami selalu menghadiahkan masker bagi masyarakat yang lupa,” katanya seraya tersenyum.

Sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kecamatan Jongkat, Polsek Siantan terus berupaya mengggelar operasi-operasi humanis.

Rahmad Kartono yakin, dengan pendekatan humanis, masyarakat secara sukarela akan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Kecamatan Jongkat akan bisa dikendalikan,” harapnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.