Jelang Idul Fitri, Satgas Jongkat Akan Sekat Jalur Masuk Mempawah

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Pada hari pertama Idul Fitri, Kamis (13/4/2021), Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, akan melaksanakan penyekatan di jalur masuk Mempawah.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Jongkat, M. Efriza, ketika dikonfirmasi ,Mentarikhatulistiwa.id-membenarkan adanya tindakan penyekatan, tepatnya di Terminal Jungkat, yang menjadi jalur jalan nasional.

“Penyekatan kami laksanakan mulai pagi hari pada hari pertama Idul Fitri, Kamis, 13 Mei 2021, sebagai langkah kami untuk membatasi kegiatan masyarakat yang mudik ataupun hendak berpergian rekreasi di tempat wisata,” kata Efriza.

Namun pembatasan ini, tambahnya, tentu saja melihat dari penunjukkan kartu identitas atau KTP para pengguna jalan.

“Apabila tujuannya masuk ke Mempawah hanya untuk pergi rekreasi dan keluar kota, maka akan kami minta untuk putar balik, dan tidak diperkenankan masuk ke Mempawah,” tegasnya.

Untuk warga Kecamatan Jongkat yang hendak melaksanakan silahturahmi, maka dari penunjukkan KTP, dipersilahkan melanjutkan perjalanan ke rumah keluarganya di Jongkat.

“Namun, sekali lagi, kami berharap, alangkah lebih baik silaturahmi tetap dilakkukan secara online menggunakan sarana aplikasi media sosial, vcall, zoom meeting atau lain sebagainya,” imbuh Efriza.

Di tempat terpisah, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, membenarkan rencana upaya penyekatan jalur masuk ke Mempawah pada hari pertama Idul Fitri.

“Kami di Polsek Siantan dan jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Jongkat siap memberikan dukungan, tentu nantinya akan dilaksanakan dengan selektif,” ujarnya.

Penulis :Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.