Bupati Bengkayang Bantu Warga Terdampak Longsor

Bengkayang ,Mentarikhatulistiwa.id- Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis atau SDR mendatangi rumah warga yang menjadi korban longsor di Jalan Belangko RT 17/ Rw.09 Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang Minggu (16/5/2021).

Kehadiran Bupati SDR didampingi oleh Camat Bengkayang Dominus Robinson, Lurah Bumi Emas Melly B Marpaung, Ketua RT.17/RW.09 Fabianus Maner dan sejumlah warga lainnya.

Hari ini, kami berikan bantunan bagi warga kita terkena bencana longsor beberapa hari lalu, akibat derasnya hujan di daerah gunung Payung jalan Belangko kelurahan Bumi Emas,’ ucap SDr kepada media ini.

Bantuan yang diberikan berupa beras, Indomie dan lainnya, selain itu kami juga bagikan masker, karena masih di tengah Pandemi covid19 yang kita hadapi sekarang.

Bantuna tidak seberapa semoga bermanfaat baik bagi warga kita yang sedang terdampak bencana,’

Untuk sementara , warga yang terdampak mengungsi dirumah saudaranya terdeka, sambil akan dibenahi dinding rumah yang jebol terkena longsor.

Di tengah situasi saat ini dimana curah hujan cukup tinggi, kami mengingatkan warga supaya selalu waspada, terutama di daerah permukiman yang rawan terdampak bencana,” ucap mantan Ketua DPRD Bengkayang 2009-2014 ini.

Ia juga mengingatkan agar dapat menjaga lingkungan sekitar dengan baik dan saling peduli terhadap kesulitan sesama.

Tak henti-henti juga kami mengingatkan agar warga kita di Bengkayang tanggap dan peka terhadap kemungkinan terjadinya bencana, selain itu mari kita saling membantu, saling bekerjasama dengan baik, saling mendukung demi kemajuan Bengkayang Kedepan.

Terima kasih juga kaminsamoaika kepada smeua pihak yang dengan sigap dan cepat membantu saudara kita yang sedang kesulitan, baik itu dengan memberikan informasi kepada pihak terkait dan juga menolong kesulitan mereka.

Karena saat ini juga berada di tengah Pandemi covid19, maka kami tetap mengingatkan agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, selalu gunakan masker, cuci tangan , menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa, agar wabah ini segera hilang dan kita kembali hidup lebih baik,’ Pungkasnya

Sementara itu, Suparjo (41 tahun) seorang warga yang terdampak longsor menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Bengkayang SDR yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan.

“kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkayang terutama Bupati SDR yang pada hari ini telah berkunjung dan melihat langsung keadaan kami,

Mantan Kades Nangka Kecamatan Suti Semarang ini mengaku , baru mendapat informasi esok harinya karena sedang berada di Desa Nangka Suti Semarang.

Yang tinggal di rumah ini, adalah pelajar dari desa kami yang sekolah di Bengkayang.

Syukur, anak sekolah yang tinggal di rumah ini tidak sampai terkena bahaya, dan masalah kerusakan rumah akan diuris kemudian, yang terpenting kita dalam keadaan baik-baik saja,’ tutupnya (DI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.