Kepala Desa Padi Kaye Gadak, SE Apresisi Juga Mendukung Juga Membina Kelompok Tani

BATANG TARANG,Mentarikhatulistiwa.id-Kades Padi Kaye Gadak, SE menghadiri panen perdana jagung di lahan milik kelompok dasawisma/KWT Santo Yosef yang berlokasi di dusun Pade Kaye Desa Padi Kaye Kecamatan Balai Kabupayen Sanggau. Senin (17/5 2021)

Kegiatan panen jagung perdana ini dihadiri oleh penyuluh pertanian desa pade kaye Anju, S.P di atas lahan seluas 0, 40h.a.

Kepala Desa Padi Kaye berharap agar masyarakat termotivasi dan terarah di dalam pengolahan pekarangan yang dimiliki oleh warga, sehingga pekarangan tersebut lebih produktif dan bermanfaat, mengingat situasi pandemi saat ini warga harus bijak untuk menjaga ketahanan pangan secara mandiri, baik untuk konsumsi anggota kelompok itu sendiri maupun untuk peningkatan ekonomi kelompok himbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga PPL Desa Padi Kaye berharap agar panen kebun ini menjadi gairah dan percontohan bagi masyarakat yang lain untuk melakukan kegiatan yang produktif dan mereka siap melakukan pembinaan katanya.

Secara terpisah ketua kelompok menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Padi Kaye yang telah mendukung dan membina kelompoknya selama ini sehingga termotivasi dalam pengolahan lahan kosong yang ada disekitar perkampungan selama ini.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.