Aksi Damai Dan Galang Dana Bela Palestina Oleh Ormas dan BEM Se Kota Pontianak

Pontianak-Mentari Khatulistiwa.id-
Pada hari Jum,at tanggal 21 Mei 2021 Pukul 14.38 Wib di Bundaran Digulis Untan Jl. A. Yani Kec. Pontianak Tenggara Prov Kalbar telah dilaksanakan Aksi Solidaritas Bela Palestina oleh Umat Islam Bersatu Bela Palestina Dengan jumlah massa ± 800 orang. Adapun yang tergabung dalam aksi diantaranya ;

  1. Persatuan Remaja Mujahidin
  2. Komunitas Melayu Bertanjak Kalbar
  3. Remaja Sahibul Khafi Jungkat
  4. Remaja Syubban Rabithah Alawiyah Kota Pontianak.
  5. Yayasan Mujahidin Kalbar
  6. KAMMI
  7. Gerakan Relawan Nasional Kalbar
  8. DIAF Mujahidah Kalbar
  9. Gerakan Revolusi Akhlak
    10.Gerakan Sedekah Nasional Indonesia

Adapun Alat Peraga Digunakan Sbb:

  1. Bendera Merah Putih
  2. Bendera Palestina
  3. Bendera Tauhid
  4. Mobil Komando & Sound Sistem
  5. Spanduk Bertuliskan diantaranya ;

-Aliansi pejuang palestina
-Solidaritas indonesia untuk palestina.
-Free palestina oleh Syubban Rabithah Alawiyah Kota Pontianak.
-Umat Islam Bersatu Bela Palestina

Adapun Rangkaian Kegiatan Sbb:

  1. Pukul 14.38 Wib Rombongan massa dari Umat Islam bersatu tiba di bundaran digulis untan dalam keadaan kondisi hujan deras.

Selanjutnya Pukul 14.40 Wib Rombongan massa dari Umat Islam bersatu melaksanakan berdoa bersama dan Menyanyikan lagu indonesia raya.

Acara Inti Dilaksanahkan Pukul 14.47 Wib Rombongan massa dari Umat Islam bersatu melaksanakan Orasi Oleh Sdr Iqbal dengan inti dari penyampaian Sbb:

  • Mengutuk dan mengecam keras atas tindakan kekerasan di masjid al-aqsha dan serangan berulang yang dilakukan Zionis Israel terhadap warga sipil dan seluruh wilayah Palestina terutama di Yerusalem Timur dan jalur Gaza yang telah membunuh melukai dan menyebabkan penderitaan bagi banyak orang termasuk perempuan dan anak-anak .

Mendesak dan mendorong pemerintah Republik Indonesia agar konsisten mengecam penjajahan yang dilakukan Zionis Israel sampai Palestina Merdeka.

-Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memastikan berita di media sosial atas kejahatan dan kekejaman yang dilakukan Zionis Israel terhadap warga Palestina sebagai bentuk penjajahan yang nyata mengangkat Tegar setiap berita tentang Palestina .

-Mengajak seluruh umat muslim untuk berdoa melaksanakan Qunut nazilah maupun berdonasi bagi rakyat Palestina melalui lembaga terpercaya Semoga Allah memberikan pertolongan pada kaum muslimin Palestina dan menghancurkan Zionis Israel di tanah Palestina.

akhir dari aksi tersebut Pukul 15.00 Wib Rombongan massa dari Umat Islam bersatu membubarkan diri untuk melaksanakan sholat Ashar dan dilanjutkan kembali di bundaran Untan.

Penutup dari semua kegiatan mereka pada Pukul 17.00 Wib Rombongan massa dari Umat Islam bersatu sebagian membubarkan diri kembali ke masjid mujahidin.
Selama kegiatan berlangsung tertib aman dan lancar.
(Kabiro Kubu Raya Rudi Halik )

Leave a Reply

Your email address will not be published.