Hari Ini, 262 Warga Bengkayang Kembali Di Swab

BENGKAYANG,Mentarikhatulistiwa.id- Satuan Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bengkayang kembali melakukan Swab, kali ini warga pelintas yang tidak memakai masker dan warga yang datang dari luar di cegat dan di Swab.

Pada kegiatan ini hadir Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis bersama Tim Gugus Tugas Covid19, TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, BPBD, Dinas Perhubungan, SatpolPP, Kecamatan Bengkayang, Kelurahan Bumi Emas dan Sebalo, serta unsur terkait lainnya

PLT Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana dr.I Made Putra Negara,MM Minggu (23/5/2021) menerangkan,” Tim Satgas Gugus Tugas Covid19 kembali melakukan Swab terhadap warga Bengkayang yang tidak gunakan masker dan juga warga pelintas yang bepergian dari dan keluar Bengkayang dan juga warga sekitar Kota Bengkayang.

Pada hari ini tercatat sebanyak 262 orang yang di Swab di dua tempat berbeda, pertama di Jalan Jerendeng AR depan Bank BNI dan titik kedua di Jalan Basuki Rachmat depan Hotel Family.

Sebanyak 262 warga ini di hentikan dari kendaraan dan juga pejalan kami, kemudia semua di Swab, dari hasil kegiatan ini akan diketahui hasilnya sekitar 10 hingga 14 hari kedepan,” Ucap Made

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ini menambahkan, kami terus menghimbau agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus corona.

Kami juga mengharapkan kepada warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menekankan,” agar kita semua mematuhi Protokol Kesehatan, terutama ASN ,Para Tenaga Honor, Tenaga Kontrak Daerah harus bisa berperan mengingatkan warga kita yang kedapatan tidak menggunakan masker harus ditegur.

Bagi para pelaku usaha juga, misalnya warkop , warung makan, toko sembako, alfamart, Indomart dan Mini Market serta usaha lainnya yang ramai berkerumun warga agar tegas menerapkan disiplin ini.

“Kita hanya meminta warga mematuhi protokol kesehatan, tidak rumit kok cuma menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak serta hindari kerumunan,” ucap Putra Sulung Jacobus Luna Bupati Bengkayang Pertama ini. (DI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.