Berita  

DUKUNG KETAHANAN PANGAN DIMASA PANDEMI COVID 19, PERSIT YONIF 645/GTY PANEN SAYURAN

BENGKAYANG,Mentarikhatulistiwa.id- Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 5 Yonif 645 melakukan pemanfaatan lahan kosong dengan menanam dan panen berbagai macam sayuran di Apotik Hidup Mayonif 645/Gty.

Ketua Persit KCK Ranting 5 Yonif 645 Ny. Novi Khusnun Dwi Putranto Jumat (28/5/2021) mengatakan bahwa dengan adanya pandemi covid-19, kita melakukan berbagai upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Kegiatan yang dilakukan yaitu menanam sayuran dan berbagai jenis apotik hidup.

“Kami sudah menginstruksikan kepada seluruh persit jajaran anak Ranting 5 Yonif 645 untuk dapat memanfaatkan lahan kosong untuk digunakan sebagai lahan menanam sayuran”, ujar Ny. Novi Khusnun Dwi Putranto.

Dalam panen tersebut, pihaknya juga menyampaikan, selain sayuran seperti kangkung dan bayam juga ada berbagai macam cabai serta singkong sebagai salah satu makanan pengganti nasi.

Jenis bibit yang ditanam antara lain seledri, selada, caisim, kemangi, kangkung, jagung manis, pakcoy, kailan, sawi putih ,terong lalap dan wortel.

“Pada kesempatan ini tanaman kangkung yang lebih cepat tumbuh dan siap panen”, ujarnya.

Kegiatan positif ini, lanjutnya lagi, juga bertujuan agar istri-istri prajurit di jajaran Yonif 645/Gty memiliki kesibukan yang bermanfaat. Hal ini juga dapat memupuk silarurahmi dan kerja sama antar istri prajurit karena pengelolaannya dikerjakan bersama-sama, saling bahu membahu.(DI/Penyon 645 GTY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.