Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Gardatama Yudha Laksanakan Fitnes

BENGKAYANG,Mentarikhatulistiwa.id – Dalam rangka meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran serta Postur tubuh ideal merupakan faktor penting dalam pelaksanaan tugas prajurit. Maka dari itu seluruh prajurit Gardatama Yudha dituntut harus memiliki kesehatan jasmani yang prima. Salah satu langkah untuk memenuhi target tersebut secara rutin prajurit Yonif 645/Gty melaksanakan kegiatan Fitnes, bertempat di ruang fitnes Gardatama Mayonif 645/Gty, Sambas, Jumat (28/05/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga fisik, kesehatan prajurit muda Yonif 645/Gty agar selalu sehat dan prima, sehingga siap melaksanakan tugas yang diberikan serta dijauhkan dari segala penyakit termasuk Covid-19.

Danyonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. menjelaskan, “ kegiatan olahraga fitnes yang rutin dilaksanakan prajurit Yonif 645/Gty menjadikan Prajurit semakin sehat, sekaligus membentuk postur Prajurit menjadi gagah dan kekar berotot. Dengan rajin berolahraga akan membuat tubuh menjadi sehat, dimana kesehatan merupakan kunci utama dalam melaksanakan kegiatan dan menjadikan olahraga merupakan suatu kebutuhan bukan merupakan suatu kewajiban” ungkap Danyonif 645/Gty

Beliau juga menambahkan bahwa dengan adanya sarana olahraga fitnes Gardatama ini, diharapkan Yonif 645/Gty semakin tinggi kesadaranya dalam berolahraga, “Tidak harus diperintah ataupun dijadwalkan, pada saat ada waktu luang gunanakanlah untuk berolahraga, karena membina fisik dan menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting terlebih pada saat masa pandemi Covid-19 saat ini” Tambah Letkol Inf Khusnun. (DI/Penyon 645 GTY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.