Hingga Tengah Malam, Kanit Reskrim Jongkat Masih Belusukan ke Pemukiman Demi Warganya Aman

Hingga Tengah Malam, Kanit Reskrim Jongkat Masih Belusukan ke Pemukiman Warga

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Saat nyaris seluruh warga sudah tertidur nyenyak, sejumlah personel kepolisian di Polsek Siantan, Polres Mempawah, masih belusukan ke kawasan pemukiman warga, Minggu (30/5/2021) malam.

Dipimpin Kanit Reskrim, Aiptu Selamat Widodo, para petugas yang menerapkan body system, berupaya menjamin situasi kamtibmas tetap terjaga dalam operasi Blue Night yang selama ini rutin digelar.

“Operasi Blue Night kita laksanakan di kawasan pemukiman penduduk, merupakan tindak pencegahan dini terjadinya gangguan kamtimbas dan kriminalitas,” ungkap Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Patroli para abdi negara ini, bahkan sampai menjangkau ke pemukiman penduduk di Jalan Jalan Ampera, Desa Wajok Hulu, BTN Wajok Hilir dan Jalan Parit H Hasan Desa Jungkat Kecamatan Jongkat.

Setiap warga yang ditemui, turut diberikan imbauan agar berhati-hati saat berkendaraan, dan tidak lupa diberikan edukasi agar mematuhi protokol kesehatan.

Edukasi humanis diberikan agar masyarakat memiliki kepedulian dan tanggung jawab untuk mendukung kebijakan pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu, petugas kami juga mengecek pintu-pintu rumah warga, barangkali ada yang lupa ditutup. Begitu pula dengan kendaraan yang masih terparkir di halaman atau teras rumah, kami minta untuk segera dimasukkan,” jelas Rahmad Kartono lagi.

Hingga pukul 23.45 WIB malam ini, Kanit Reskrim Aiptu Selamat Widodo masih memimpin anggota untuk belusukan ke pemukiman warga lainnya.

“Kita berharap, dengan patroli ini turut menggugah peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik hingga esok hari dan hari-hari selanjutnya,” harap Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.