Ciptakan Lingkungan Bersih, Yonzipur 6/SD Ajak Warga Bersihkan Drainase

Mempawah,Mentarikhatulistiwa.co – Demi menciptakan lingkungan tetap bersih dan sehat, Batalyon Zeni Tempur 6/SD bersama warga melakukan kegiatan gorong-gorong membersihkan saluran drainase, di Desa Anjungan Dalam, Kecamatan Anjongan, Sabtu (29/05/2021), kemarin.

Letnan Dua Czi Muhammad Dahir mengatkan, kerja bhakti ini sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya sehingga mewujudkan lingkungan yang asri dan enak dipandang.

“Drainase atau gorong-gorong ini sering terjadi banjir bila turun hujan untuk itulah kami mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan gorong-gorong agar tidak terjadi lagi banjir bila keadaan hujan akibat penumpukan sampah,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi Letnan Dua Muhammad Dahir mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas antara TNI dengan masyarakat dalam mewujudkan apa yang telah terbina dengan baik selama ini.

“Gotong royong ini juga merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta sikap saling membantu sesama warga,” tuturnya.

Kepala Desa Anjongan Dalam, Yohanes Yahya mengungkapkan, kegiatan gotongroyong membersihkan drainase atau gorong-gorong berjalan sangat baik, karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif personel Batalyon sehingga drainase atau gorong-gorong terlihat bersih dan rapi.Kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat dengan TNI sanSayagat nampak dalam keseharian.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih atas kegiatan ini. Saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan personel Batalyon juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin hubungan rukun seperti yang kita harapkan. Semoga dengan kegiatan ini pihak Batalyon bersama warga bisa menjadi motivasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga terhindar dari penyakit,” tutup Kepala Desa. (TRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.