Koramil 16/ Sekadau Hulu Menghadiri kegiatan Musdesus Pendataan SDG.

Sekadau,Mentarikhatulistiwa.id-Babinsa Koramil 1204-16 Sekadau Hulu Serda Bernadus mengahadiri kegiatan Musdesus Pendataan SDGs Desa Sungai Sambang bertempat di aula Kantor kantor desa, Desa Sungai Sambang. Kec.sekadau hulu, Rabu (3/05/21).

Serda Bernadus mengatakan “kegiatan ini bertujuan Merujuk dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor  13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021”, ungkapnya.

Serda Bernadus juga mengatakan setidaknya ada tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa tersebut, yaitu: Desa tanpa kemiskinan, Desa tanpa kelaparan, Desa sehat dan sejahteraan, Pendidikan desa berkualitas,Desa berkesetaraan gender, Desa layak air bersih dan sanitasi, Desa yang berenergi bersih dan terbarukan,Pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi desa novasi dan infrastruktur desa, Desa tanpa kesenjangan, Kawasan pemukiman desa berkelanjutan, Konsumsi dan produksi desa yang sadar lingkungan, Pengendalian dan perubahan iklim oleh desa, Ekosistem laut desa, Ekosistem daratan desa, Desa damai dan berkeadilan, Kemitraan untuk pembangunan desa, Kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif.Ujarnya

Dengan kehadiran babinsa dapat membantu masyarakat dengan bekerjasama dengan pihak desa di wilayah binaanya .*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *