KSOP Kelas II Pontianak Kalimantan Barat Mengeluarkan Surat Edaran Terkait Kapal – kapal Yang Berlayar

Pontianak-Menyarikhatulistiwa.id-KSOP Kelas II Pontianak Kalimantan Barat Mengeluarkan surat edaran terkait Kapal – kapal yang Berlayar Melalui Jalur Muara Kubu dan laut Padang Tikar, agar lebih memperhatikan Keselamatan serta keamanan Pelayaran. Edaran tersebut tertuang dalam Surat Pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Kepala KSOP kelas II Pontianak Aprianus Hangki, Tertanggal 29 Mei 2021.


Kepada Wartawan saat di hubungi melalui Pesan Wharsapp, Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas II Pontianak, Eka Ariandi S.AB, M.AP. membenarkan bahwa pihak nya mengeluarkan Pemberitahuan agar Kapal – Kapal Lebih Perhatikan dan berhati – hati ketika melalui jalur tersebut,” karena disana ada 19 titik kordinat keberadaan jermal milik Masyarakat setempat,” kata Eka


Dia juga mengungkapkan,” lebih baik menghidari dari pada terlanjur terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti beberapa waktu lalu ada laporan masyarakat mengklaim Jermal miliknya telah di tabrak Kapal yang lewat, namun ketika ditanya apa nama Kapal penabrak, mereka tidak mengetahui nya,”ucap Eka.(hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published.