Sambut Masuknya Listrik : Warga Kecamatan Lembah Bawang Kompak Bersihkan Jaringan Listrik

Bengkayang,Mentarikhatulistiwa.id – Masyarakat Kecamatan Lembah Bawang Merasa bergembira, sebab tidak lama lagi jaringan Listrik dari PLN akan segera direalisasikan dan dipastikan dibangun pada Tahun 2021 ini.

Camat Lembah Bawang Yosep, S.Sos
Ketika di Konfirmasi Kamis (3/6/2021) membenarkan bahwa pada tahun anggaran 2021, Jaringan Listrik untuk lima (5) Desa akan segera terwujud.

Selaku Camat, saya merasa bergembira sebab Partisipasi masyarakat Kecamatan Lembah Bawang luar biasa sehingga dengan bergotong-royong mempersiapkan jalur jaringan PLN di beberapa desa Kecamatan Lembah Bawang.

Menurimut data yang kami peroleh , Jaringan akan dibangun pada tahun 2021 ini khususnya untuk lima (5) Desa, yakni Desa Godang Damar untuk Dusun Manteng Parujan, Desa Kinande untuk Dusun Taibo, Desa Tempapan untuk Dusun Barakasam dan Dusun Bantang, Sementara Desa Papan Uduk untuk Dusun Pagon dan Dusun Tebing Subah dan Terakhir Desa Papan Tembawang untuk Dusun Pacong dan dusun Bayur.

“Dengan adanya listrik di pedesaan hal ini tentunya dapat menambah semangat masyarakat untuk dapat melakukan aktivitas , baik belajar dan juga memperoleh informasi melakukan siaran televisi,.selain itu dapat meningkatkan IDM atau indek desa membangun dan meningkatkan status desa dari berkembang menjadi desa mandiri dan maju.

“Sebab dengan adanya listrik di desa juga dapat meningkatkan aktivitas ekonomi desa,”Ucap Yosep.

Kami Bersama masyarakat sangat berterima kasih Kepada Pemkab Bengkayang trlah peduli mewujudkan Pembanginan Jarongam Listrik yang selama ini di rindukan oleh masyarakat Se Kecamatan Lembah Bawang,.dan tentu kami sangat mendukung pembangunan oleh Pemerintah melalui PT.PLN.

Terbukti, sebagai wujud dukungan dari masyarakat dengan sukarela bekerja gotong-royong membersihkan jalur baru pemasangan jaringan listrik di desanya.

Dan harapan kami dengan adanya senergisitas antara masyarakat dan Pemerintah memudahkan kita selaku camat untuk membangun di suatu daerah sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah dan pembangunan dapat bermafaat dengan baik,” tutupnya.(DI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *