Kodim 1204/Sanggau Melaksanakan Komsos Bersama Awak Media

SANGGAU,Mentarikhatulistiwa.id-Kodim 1204/Sanggau melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silahturahmi bersama awak media di Kabupaten Sanggau. Kegiatan berlangsung di Aula Kodim 1204/Sanggau, Kalbar, Rabu (3/6/2021).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kodim 1204/Sanggau yaitu Komsos. Dimana kita salah satunya adalah membina kemudian silahturahmi kepada seluruh komponen masyarakat, Salah nya yaitu para pewarta,”kata Pasiter Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, Kamis (3/6/ 2021).

Disampaikannya peran media memiliki andil yang sangat penting sekali untuk mensosialisasikan atau memberitahukan kepada masyarakat seluruhnya.

“Baik itu tentang program pembangunan, dan lain sebagainya. Seperti saat dimasa pandemi ini media sangat mambantu dalam mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan prokes 3M dan media juga memiliki peran sebagai salah satu pengawas,”katanya.

Dengan demikian, Kodim 1204/Sanggau dalam melaksanakan pembinaan teritorial tetap menggunakan penta helix.

“Ada lima kekuatan, Salah satunya itu aparat jelas antara TNI dan Polri. Kemudian ada juga komponen masyarakat, ada pengusaha, ada media itu sendiri,”ujar Eko.

Eko berharap mudah-mudahan kegiatan ini, dapat mempererat tali silahturahmi kedepannya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *