Berita  

Polsek Siantan Setiap Hari Terus Berjuang Wujudkan Masyarakat Jongkat Sadar Prokes

Polsek Siantan Terus Berjuang Wujudkan Masyarakat Jongkat Sadar Prokes

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Setiap hari, di waktu pagi, siang hingga malam, personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, tak henti-hentinya berjuang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh protokol kesehatan.

Misalnya saat berpatroli di Pasar Jungkat, Kamis (3/6/2021) malam, sejumlah warga yang kedapatan tak mengenakan masker, lantas disapa personel Polsek Siantan.

Secara humanis, mereka diingatkan untuk menjaga pola hidup sehat, terutama saat beraktivitas di luar rumah dengan menerapkan disiplin 5M. Yakni, mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Selanjutnya, masyarakat dihadiahkan masker dan langsung dikenakan oleh petugas agar di masa mendatang timbul kesadaran untuk patuh prokes.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menegaskan, untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dari bahaya Covid-19, pihaknya terus-menerus memberikan edukasi.

“Bahkan, kami bergerak seakan tak mengenal waktu. Ini lah bentuk perjuangan kami agar semuanya selamat dan tetap aman berakviitas di tengah pandemi,” ujarnya.

Rahmad Kartono juga mengatakan, adanya tren peningkatan kasus baru terkonfirmasi positif akhir-akhir ini, membuat seluruh personel Polsek Siantan bekerja ekstra keras untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat.

“Kami mengakui masih banyak masyarakat menganggap remeh bahaya Covid-19. Tapi kami tak akan berhenti berjuang hingga masyarakat terhindar dari bahaya virus Corona yang telah banyak merengut korban jiwa,” pungkasnya.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.