PRAJURIT 645 GTY LAKSANAKAN KARYA BHAKTI DI PONPES QORAN HADIST AL-HIKAM SEBEDANG

Bengkayang,Mentarikhatulistiwa.id – Karya Bhakti TNI adalah salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, jajaran TNI, dan masyarakat, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa

Seperti halnya dilakukan oleh personel Anggota Yonif 645/Gty yang menyerbu Ponpes Quran Hadist AL-Hikam guna untuk melaksanakan karya bakti pembersihan sekitaran di Ponpes Quran Hadist AL-Hikam Sebedang Kec. Sebawi, Sambas. Sabtu (05/06/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Inf Agus Susanto selaku Pjs. Pasi 1/Intel beserta 15 anggota personel Yonif 645/Gty yang diawali dengan apel pengecekan kemudian berangkat menuju ke Ponpes Quran Hadist AL-Hikam yang tidak jauh dari Mayonif 645/Gty yang berjarak 32 KM.

Di tempat terpisah Danyonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. mengatakan, kegiatan karya bakti di Pondok Pesantren ini adalah tugas yang sangat mulia, karena kegiatan ini sangat membantu pihak Ponpes Quran Hadist AL-Hikam dalam kegiatan menjaga kebersihan dan keindahan Ponpes Quran Hadist AL-Hikam.

“Kami dari Yonif 645/Gty sangat mengapresiasi kegiatan ini, merupakan tugas mulia bagi kami untuk membantu saudara kami di Ponpes Quran Hadist AL-Hikam, semoga dengan hadirnya kami di sini bisa membantu rekan-rekan di sini dan membawa manfaat positif bagi Ponpes Quran Hadist AL-Hikam” ujar Danyonif

“Semoga dengan adanya karya bakti ini, kebersamaan kami sebagai prajurit TNI dapat semakin lekat dengan masyarakat, dan kami dapat bersama-sama menjaga keamanan di wilayah kami bersama masyarakat, ” pungkasnya Letkol Inf Khusnun.

Beliau juga menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dalam membina hubungan dengan segenap lapisan masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI-RAKYAT untuk didayaguna bagi kepentingan pertahanan.

“ Walaupun saat ini dilanda Pandemi Covid 19, hal tersebut tidak menjadi penghalang justru memberikan semangat baru guna menjalin silaturahmi antara personel Yonif 645/Gty dengan Ponpes Quran Hadist AL-Hikam” Tutup Danyonif

Sementara itu Ustad Yudhi selaku ketua Ponpes Quran Hadist AL-Hikam Sebedang Kec. Sebawi, Sambas mengucapkan terima kasih kepada personel Yonif 645/Gty yang sangat peduli dengan perkembangan Ponpes Quran Hadist AL-Hikam ini, semoga dengan kegiatan seperti ini dapat mempererat jalinan kerjasama dan silaturahmi kita,” ucapnya (Di/Penyon 645 GTY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.