Berita  

dr Yuliana Yuli Exlasia Mengucapkan Terima Kasih Ke PMI Sanggau Dalam Rangka Memperingati Hari Donor Sedunia

Sanggau,Mentarikhatulistiwa.id – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kabupaten bersama Unit Donor Darah Kabupaten Sanggau menggelar donor darah di dibeberapa tempat yang sudah menjalin yang terjadwal terutama di Unit Donor PMI Kabupaten Sanggau itu sendiri.

Ketua Panitia Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2021 dr Yuliana Yuli Exlasia Mengucapkan terima kasih kepada para pedonor sukarela yang memberikan darahnya dan menjadi suatu ajakan bagi para pedonor pemula untuk mendonorkan darahnya. Selain itu HDDS ini dilaksanakan untuk meningkatkan perhatian pedonor untuk berkontribusi meningkatkan kesehatan serta meningkatkan jangkauan ketersediaan darah yang aman dan cukup, ungkap Ketua Panitia yang juga Kepala UDD PMI Sanggau. Minggu, (6/6/2021).

Bagi yang mendonorkan darahnya ditanggal tersebut maka  berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja senilai Rp 50 ribu.

Kepala UDD PMI Kabupaten Sanggau, dr Yuliana Yuli Exlasia menyampaikan bahwa, Dalam rangka HDDS PMI Sanggau akan berpartisipasi dalam aksi donor darah serentak tanggal 6 sampai 10 Juni 2021.

“Jadi selama 5 hari kegiatan ini adalah aksi yang dilaksanakan oleh seluruh UDD PMI yang ada di Indonesia,”katanya, Minggu 6 Juni 2021.

Dikatakannya, bagi pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya bisa datang langsung ke Markas PMI Sanggau ataupun melalui mobile unit.

“Nah dalam aksi ini pelaksanaan donor darah dapat dilakukan di Markas PMI dan mobile unit. Sejauh ini untuk mobile unit kami akan berangkat ke Parindu pada tanggal 8 Juni 2021 dan PLTU Sei Batu pada tanggal 9 Juni 2021,”ujarnya.

“Bagi para pendonor kami menyiapkan reward berupa voucher belanja di Indomaret sebesar Rp 50 ribu, dengan jumlah total 200 voucher,”tambahnya.

Untuk itulah, Ia mengimbau kepada masyarakat, melalui momen ini mari berikan darah agar dunia tetap berdetak. Sesuai dengan tema HDDS ini Give blood and keep the world beating.

Dalam hal ini Ketua Panitia HDDS berharap, peringatan HDDS ini dapat dijadikn momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan mempersatukan para pedonor baik secara individu maupun yang dalam komunitas donor darah sukarela untuk terus berbagi kepada sesama. Ungkapnya.

Untuk masyarakat warga kota sanggau di manapun berada kegiatan HDDS dimulai dari tanggal 6-30 Juni 2021, melalui momen ini saya sampaikan mari berikan darah agar dunia tetap berdetak. Sesuai dengan tema HDDS ini Give blood and keep the world beating. Kami menunggu segenap lapisan masyarakat secara umum, para pedonor pemula maupun para pedonor aktif secara khusus, di Markas PMI dan di Mobile unit kami.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.