Keren, 38 Warga dan Dua Penyandang Disabilitas Jalani Vaksinasi Tahap 1 di Polsek Siantan

Keren, 38 Warga dan Dua Penyandang Disabilitas Jalani Vaksinasi di Polsek Siantan

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Sebanyak 40 warga Kecamatan Jongkat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 Tahap 1 yang berlangsung di Mapolsek Siantan, Polres Mempawah, Kamis (10/6/2021) pagi.

Menariknya, dari ke-40 warga tersebut, ada dua orang yang tercatat sebagai warga disabilitas dan mendapat pelayanan ekstra dari pihak kepolisian.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, tenaga kesehatan yang bertindak sebagai vaksinator semuanya berasal Puskesmas Rawat Inap Jungkat.

“Vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap terhadap masyarakat Kecamatan Jongkat untuk mempercepat program pemerintah dalam pengentasan wabah virus Corona,” ungkap Rahmad Kartono.

Ia berharap, usai menjalani vaksinasi, imunitas atau kekebalan tubuh masyarakat terhadap virus Corona menjadi lebih kuat dan tidak mudah tertular saat beraktivitas di tengah pandemi.

Rahmad Kartono menambahkan, ada 40 warga yang secara sukarela telah datang ke Mapolsek Siantan untuk menjalani vaksin.

“Dan dari ke-40 tersebut, ada dua warga penyandang disabilitas. Kita sangat bangga atas kesadaran mereka untuk menjalani vaksinasi,” ujarnya lagi.

Selanjutnya, setelah divaksin, ke-40 warga ini akan kembali mendapat suntikan tahap II pada 28 hari mendatang.

Untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat untuk menjalani vaksinasi, Rahmad Kartono mengatakan, telah menginstruksikan kepada bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di desa, untuk menyampaikan sosialisasi.dimana hingga saat ini Kecamatan Jongkat sudah 20 orang dinyatakan terinveksi covid 19.

Dengan demikian, lanjutnya, tidak ada kekhawatiran lagi di tengah-tengah masyarakat. Terlebih, vaksin Sinovac telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan BPOM RI.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published.