Koramil 1204-21/ Entikong Upaya Babinsa Dalam Menangani Penularan Covid-19 Dengan Cara Mensosialisasikan 3M Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Sanggau,Mentarikhatulistiwa.id- Masyarakat saat ini sedang kesulitan dalam mencari mata pencaharian,hal ini di sebabkan oleh pandemi covid-19 yang terjadi saat ini.

Hal ini membuat pemerintah terus bekerjasama dengan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dalam mencegah penularan covid-19 yang terjadi saat ini.

Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan teritorial dalam TNI, hal ini membuat babinsa sangat berperan penting dalam kasus covid-19 ini.

Hal ini lah yang di lakukan babinsa Koramil 1204-21/Entikong dalam Melaksanakan Himbauan 3M Kesehatan di Warung Kopi Pak Yusuf Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau Sabtu, (12/06/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan 3M seperti menggunakan masker saat keluar dari rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di tempat air yang mengalir, jaga jarak perorangan minimal 1-2 meter, jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan, mengkonsumsi makanan yang bergizi, Istirahat yang teratur, olahraga yang teratur, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C, dan selalu mengikuti aturan pemerintah.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan peringatan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *