80 Warga Jongkat Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Gelar Dua Titik

Mempawah,Mentarikhatulistiwa.id – Kecamatan Jongkat hari ini menggelar vaksinasi Covid-19 di dua titik, Rabu (16/6/2021).

Sebanyak 80 warga melaksanakan partisipasinya. Dengan rincian, 70 orang di Mapolsek Siantan dan 10 orang di Desa Wajok Hulu.

Di Mapolsek Siantan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 berjalan tertib dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Sebanyak 70 warga tampak antusias menjalani vaksinasi sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas terhadap potensi penyebaran Covid-19 di tengah pandemi.

“Kita sangat bangga melihat para peserta tampak antusias. Tidak ada raut wajah takut atau cemas. Justru 70 warga tersebut tampak santai. Kesemuanya mengikuti rangkaian proses vaksinasi dengan tertib, sehingga kegiatan berlangsung lancar,” ungkap Kapolres Mempawah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Dijelaskan, pada vaksinasi kali ini, bertindak sebagai Tim Vaksinator adalah Tenaga Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Jungkat yang dipimpin dr. Darwati.

Kapolsek selanjutnya berharap, kesadaran para peserta yang telah menjalani vaksinasi, dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk berperan aktif mendukung program vaksinasi nasional yang diselenggarakan pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Secara statistik, tambah Rahmad Kartono, pelaksanaan vaksinasi di Mapolsek Siantan dari hari ke hari terus mengalami kenaikan jumlah partisipasi masyarakat.

Ia bertekad, jumlah partisipasi ini terus mengalami tren kenaikan sehingga program vaksinasi di Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, dapat terlaksana seperti yang ditargetkan.

Dan Rahmad Kartono juga mengatakan, untuk mendorong masyarakat agar tidak takut divaksin, personel Polsek Siantan terus menggelar sosialisasi humanis di jalan raya.

“Setiap masyarakat dan pengguna jalan, kita sampaikan imbauan agar mendukung program vaksinasi nasional, sebab vaksin yang digunakan dijamin kehalalan dan keamananya oleh MUI maupun BPOM RI,” imbuhnya.

Sementara itu, di hari yang sama, pelaksanaan vaksinasi juga berlangsung di Lansia Anggrek, Jalan Teluk Dalam, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat.

Sebanyak 10 orang menjalani vaksinasi dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu.

Dengan demikian, pada Rabu (16/6/2021), total warga Kecamatan Jongkat yang menjalani vaksinasi adalah 80 orang.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *