Polisi-Polisi Humanis Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal di Jalan Pantura

Mempawah,Mentarikhatulistiwa.id– Polsek Siantan, Polres Mempawah, punya banyak cara jitu yang humanis untuk meningkatkan peran aktif masyarakat agar menjalani program vaksinasi nasional.

Vaksinasi nasional merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Cara jitu untuk mensosialisasikan program vaksinasi nasional tersebut dilaksanakan dengan metode penyampaian imbauan dari tepian jalan di depan Mapolsek Siantan, di Jalan Raya Jungkat, Kecamatan Jongkat, Rabu (16/6/2021) pagi.

Dalam sosialisasi humanis itu, Kapolsek Iptu Rahmad Kartono, tampak memimpin sejumlah anggotanya berdiri tepi, bahkan ada yang rela stand by di tengah jalan.

Mereka menenteng sejumlah alat peraga yang menyampaikan ajakan agar masyarakat segera menjalani vaksinas untuk memperkuat imunitas atau daya tahan tubuh dari bahaya penyebaran Covid-19.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, sasaran sosialisasi vaksinasi ini adalah masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek.

“Dalam sosialisasi ini juga kami terus menyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi adalah cara aman dan halal agar terhindari dari potensi penyebaran Covid-19,” ujarnya yang didampingi Wakapolsek, Ipda Eri Nurnahar.

Ia berharap, cara ini dapat mendorong kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin.

“Selain aman dan halal, vaksinasi merupakan wujud kepatuhan kita bersama terhadap program pemerintah dalam mengentaskan Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu pula, diberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan demi keselamatan bersama di jalan raya.

“Semoga langkah-langkah yang kami laksanakan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, baik untuk pencegahan penyebaran Covid-19, maupun kamseltibcar di wilayah hukum Polsek Siantan, Polres Mempawah,” pungkas Kapolsek Iptu Rahmad Kartono.

Sementara itu, Dwi Setio Wibowo, warga Desa Sungai Nipah, menyampaikan apresiasi atas kesungguhan Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, Wakapolsek Ipda Eri Nurnahar, beserta anggota untuk mensosialisasikan program vaksinasi nasional.

“Gaya unik yang dilaksanakan Polsek Siantan telah menggugah saya agar mau divaksin. Saya akan segera mendaftarkan diri. Sebab vaksinasi ini menjadi salah satu cara saya dan keluarga agar tak terpapar Covid-19,” ujar Dwi Setio Wibowo.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *