banner 728x250

BATALYON INFANTERI 645/GARDATAMA YUDHA GELAR SERBUAN VAKSINASI GEL I

  • Share

Sambas,Mentarikhatulistiwa.id – Untuk mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) dan dalam rangka menyambut HUT Kodam XII/Tpr ke-63. Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha menggelar Serbuan Vaksinasi Gel I kepada Keluarga Besar TNI (KBT) khususnya keluarga besar Yonif 645/Gty dan masyarakat Kab. Sambas, (18/6/2021). Kegiatan ini dilangsungkan di Mayonif 645/Gty, Sambas.

Selain mencegah serta memutus mata rantai penularan Virus Corona, tujuan lain dari Serbuan Vaksinasi ini juga untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity), ucap Danyonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S. E. Ia mengingatkan kepada personel yang sudah divaksin untuk tetap melakukan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker.

“Laksanakan 3T: tracing, testing, dan treatment, sehingga kasus infeksi Virus Corona lebih cepat ditangani dan diminimalisir dampak penyebaran maupun penularannya,” ujar Danyon

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar mau untuk di Vaksinasi dan tidak perlu khawatir, dikarenakan vaksin ini sudah melalui penelitian yang terbukti aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

“Tetap laksanakan imbauan dalam menerapkan Protokol Kesehatan,baik tempat wisata maupun fasilitas umum lainnya, dengan penerapan 5M yaitu, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas kegiatan,” pungkasnya

Dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi melibatkan personel kesehatan dari anggota Kesdam XII/Tpr. (DI/Penyon 645 GTY)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.