banner 728x250

Kapolsek Pimpin Langsung Patroli, Galang Kaum Muda Gelar Ronda Malam

  • Share

Mempawah, Mentarikhatulistiwa.id – Kapolsek Siantan, Polres Mempawah, Iptu Rahmad Kartono, memimpin sejumlah anggota melaksanakan patroli rutin di sejumlah titik-titik rawan tindak kriminalitas dan laka lantas, Jumat (18/6/2021) malam.

Kepada,Mentarikhatulistiwa.id, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengungkapkan, untuk mengantipasi terjadinya tindak kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas, Polsek Siantan akan meningkatkan intensitas patroli.

“Selama ini kita memang rutin menggelar patroli dengan operasi blue night di kawasan pemukiman, lingkungan perusahaan, objek-objek vital dan titik-titik rawan. Namun kedepan, intensitasnya akan lebih kita tingkatkan,” ujarnya.

Pada Jumat tadi malam, Kapolsek juga mengatakan turut menggelar patroli dialogis dengan sejumlah anak muda di Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat, termasuk di kawasan Air Hitam yang sepi pemukiman.

“Di sana, kita berupaya menggalang partisipasi para kaum muda untuk bersama-sama Polri menjaga situasi kamtibmas di lingkungan mereka. Salah satunya adalah dengan cara menggelar ronda malam,” jelas dia.

Rahmad Kartono mengaku gembira, para kaum muda Desa Peniti Luar menyambut baik kegiatan ronda malam tersebut.

“Para kaum muda di sana (Peniti Luar) menyambut baik ronda malam, dan segera akan melaksanakannya. Kita juga telah menyiapkan nomor Hotline Polsek Siantan yang dapat dihubungi setiap saat jika ada hal-hal mencurigakan,” katanya lagi.

Dalam patroli itu pula, Kapolsek dan sejumlah anggota memberikan teguran kepada pengguna jalan raya yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

“Kita berharap, semakin tercipta situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan hal-hal tak diinginkan lainnya,” tegas Iptu Rahmad Kartono.

Penulis : Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.