banner 728x250

Bupati Sanggau Nahodai Ketua Umum APKASI Masa Bhakti 2021-2026

  • Share

Sanggau,Mentarikhatulistiwa.id– Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM mengikuti Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bhakti 2021-2026 dan Rakernas XIII APKASI Tahun 2021 secara virtual di Ruang VVIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau pada Sabtu (19/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sanggau, Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sanggau, Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Sanggau, Kepala Disperindagkop dan UM Kab. Sanggau, Kepala DPMPTSP Kab. Sanggau, Kepala Diskominfo Kab. Sanggau, Plt. Kepala Disporapar Kab. Sanggau, Plt. Kepala Dinkes Kab. Sanggau, Kabag Perekonomian Setda Kab. Sanggau serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dibacakan Surat Keputusan Ketua Umum APKASI serta susunan dewan pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026 oleh Direktur Executive APKASI Sarman Simanjora dimana Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si sebagai Koordinator Wilayah Kalimantan Barat dalam susunan Dewan Pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026.
Dalam sambutan Ketua Umum APKASI yang sekaligus Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan bahwa penyusunan kepengurusan APKASI memperhatikan beberapa aspek diantaranya keterwakilan daerah di seluruh wilayah Indonesia.
“Dalam penyusunan struktur kepengurusan ini kami sangat mempertimbangkan dan memperhatikan serta mengakomodir berbagai kepentingan baik dari sisi keterwakilan daerah, senior-junior, dan juga keterwakilan dari unsur gender”, tuturnya.

Ketum APKASI mengucapkan selamat kepada seluruh dewan pengurus yang telah dikukuhkan dan mengajak seluruh dewan pengurus yang telah dikukuhkan untuk berkomitmen menjadikan APKASI rumah bersama sebagai wadah aspirasi di daerah.
“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat bergabung di jajaran pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026. Dengan ini kami mengajak mari kita bersama-sama meneguhkan komitmen untuk menjadikan APKASI ini sebagai rumah bersama untuk memperjuangkan aspirasi segenap anggota di daerah”, ujarnya.
“Kami berharap sebagai pengurus kita dapat lebih proaktif meluangkan waktu dan pikiran demi pelaksanaan otonomi daerah sehingga akan terwujudnya keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat di daerah kita masing-masing”, sambungnya.

Orang nomor satu di Bumi Daranante itu, terpilih menjadi Korwil pengurus Apkasi Kalimantan Barat masa bhakti 2021-2026 yang berlangsung di Bali.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si mengucapkan selamat kepada pengurus Apkasi masa bhakti 2021-2026.

“Saya memang tidak sempat hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Bali, Semoga ke depan Apkasi lebih jaya dan maju sebagaimana harapan bersama,” ujar  PH sapaan akrabnya

Ia juga berterima kasih, karena sudah dipilih menjadi koordinator wilayah di Provinsi Kalimantan Barat.

“Selaku Koordinator Wilayah di Provinsi Kalimantan Barat, tentu ini adalah sebuah penghormatan dan penghargaan bagi kami,” tuturnya

“Tentu ini adalah bentuk kehormatan bagi saya sebagai Bupati. Semoga, saya bisa melaksanakan tugas ini dengan baik dan akan menjalankan apa yang menjadi tugas dan fungsi sebagai koordinator wilayah,” tandas orang nomor Satu di Bumi Daranante.(Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.