banner 728x250

Puluhan Anak Dikhitan Massal di Mapolsek Siantan Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75

  • Share

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Polsek Siantan, Polres Mempawah, menggelar bakti sosial khitanan massal gratis yang berlangsung di Aula Mapolsek, Jumat (25/6/2021) pukul 08.30 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-75 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKBG) ke-69 Tahun 2021.

“Alhamdulillah, puluhan anak telah kita khitan secara gratis sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, sekaligus upaya pendekatan secara sosial dan menjalin kemitraan,” ungkap Rahmad Kartono.

Ia berharap, dari kegiatan ini, dapat terjalin sinergitas antara masyarakat dan Polri sehingga tercipta keharmonisan dalam pelaksanaan tugas, khususnya di wilayah hukum Polsek Siantan.

Adapun jumlah anak yang mengikuti khitanan massal ini sebanyak 32 orang. Kedatangan para anak ini, tampak didampingi orangtua masing-masing, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin 5M.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Kepala Puskesmas Rawat Inap Jungkat, M. Hasanuddin, Kabid Yankes Dinas Kesehatan dan PPKB Kabupaten Mempawah, Ngatmo, Wakapolsek Siantan, Ipda Eri Nurnahar, beserta anggota.

Hadir pula, Ketua Bhayangkari Ranting Siantan, Evi Rahmad Kartono, beserta para pengurus Bhayangkari, yang selalu mendukung kerja para Polisi, dimana terlihat adanya seorang Bhayangkari yang ikut bersama-sama petugas yang melaksanakan khinatan masal.

“Kami Bhayangkari Ranting Siantan juga mengapresiasi kerjasama ibu dr. Darwati Suhirman yang tak kalah dan telaten saat melakukan khinatan anak-anak,” ujar Evi Rahmad Kartono menambahkan.

Penulis : Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.