banner 728x250

Satgas Covid-19 Jongkat Sterilkan Fasilitas Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona.

  • Share

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Jongkat terus bahu-membahu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selain tak henti-hentinya menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan meningkatkan partisisipasi warga dalam program vaksinasi, Satgas Jongkat juga memberikan edukasi penyemprotan desinfektan di fasilitas publik.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan desinfektan tersebut berlangsung tadi siang, Senin (28/6/2021).

“Kita melaksanakan sterilisasi di sejumlah titik pelayanan publik, yakni fasilitas kesehatan, jalan poros Desa Jungkat dan sejumlah lokasi yang kita nilai rawan penyebaran Covid-19,” kata Rahmad Kartono.

Dimulai pukul 13.30 WIB, Satgas Covid-19 Jongkat yang dipimpin Camat M. Erfiza, langsung bergerak melaksanakan penyemprotan. Turut dilibatkan, BPAJ Jungkat yang memiliki alat semprot cairan otomatis.

“Selain BPAJ Jungkat, kami juga menggunakan alat semprot cairan manual berjumlah lima unit,” jelasnya lagi.

Titik pertama yang disterilisasi adalah Puskesmas Rawat Inap Jungkat. Setiap sudut ruang disemprot dengan teliti dan hati-hati.

Selanjutnya, tim gabungan bergerak melakukan penyemprotan di jalur jalan poros Desa Jungkat.

“Tujuannya adalah, untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa kita tak pernah berhenti bekerja untuk memberikan rasa aman dan perlindungan dari bahaya Corona,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Rawat Inap Jungkat, M. Hasanudin, Kepala Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu, Muginarsih, Kepala KUA yang diwakili Penghulu, M. Watib.

Kemudian, Kasi Ekbang Jongkat, Syahril, Kasi Trantib, Sahibunur, Anggota Polsek Siantan, Anggota Koramil dan Anggota BPAJ Jungkat.

Penulis :Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.