banner 728x250

Serangkaian Penghargaan Bagi Polsek Siantan di Hari Bhayangkara ke-75

  • Share

Mempawah,Mentarikhatulistiwa.id– Sejumlah penghargaan diterima Polsek Siantan dan Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Jongkat, Kamis (1/7/2021).

Penghargaan diberikan Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-75.

Polsek Siantan dan Satgas Jongkat, khususnya Puskesmas Rawat Inap Jongkat, serta Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu, karena dinilai telah bekerja keras dan berperan penting dalam upaya percepatan vaksinasi, serta pencegahan Covid-19.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan syukuran sederhana bertajuk Bincang Bareng Kapolsek Siantan di Mapolsek Siantan, Jumat (2/7/2021) tadi pagi.

Turut hadir, Camat Jongkat, M. Erfiza, Danramil 1201-01 Jongkat, Kapten Arm Buntoro Nugroho, beserta Kepala Puskesmas Rawat Inap Jongkat, M. Hasanudin, Kepala Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu, Muginarsih, Anggota Polsek Siantan dan para tenaga kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Iptu Rahmad Kartono, menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolres Fauzan Sukmawansyah kepada Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Jongkat atas kinerjanya yang dinilai solid dalam mendukung dan melaksanakan program pemerintah, terutama pemberian vaksinasi massal kepada masyarakat.

Dijelaskan, para awalnya program pemberian vaksinasi massal Tahap 1 dilaksanakan selama 20 hari, dari tanggal 10-30 Juni 2021.

Namun, kemudian ada perintah dari pimpinan Polri agar kegiatan tersebut dilanjutkan hingga batas waktu yang belum ditentukan, sehingga vaksinasi diharapkan dapat terus terlaksana dengan hasil maksimal.

“Sebagai bentuk apresiasi, Kapolres Mempawah memberikan penghargaan kepada Puskesmas Rawat Inap Jungkat dan Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu beserta jajaran atas kinerjanya selama ini,” kata Rahmad Kartono.

Camat Jongkat, M. Erfiza, menyambut gembira penghargaan dari Kapolres Mempawah tersebut. Penghargaan dapat diraih tak lepas dari kerjasama yang baik antara semua pemangku kepentingan di Kecamatan Jongkat.

“Karena itu, saya mengucapkan selamat kepada Kapolsek Siantan beserta anggota, serta kedua puskesmas yang mendapat penghargaan,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dari Kapolres Mempawah melalui Kapolsek Siantan kepada pimpinan kedua puskesmas, yakni M. Hasanudin dan Muginarsih.

Dalam peringatan Hari Bhayankara ke-75 yang berlangsung di Mapolres Mempawah, Kamis (1/7/2021), Polsek Siantan dan sejumlah personelnya turut mendapat penghargaan dari Kapolres Mempawah.

Dengan demikian, semakin lengkap lah rangkaian penghargaan yang diperoleh Kecamatan Jongkat di Hari Bhayangkara ke 75.

Penulis : Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.