banner 728x250

Edukasi Prokes Kian Masif, Empat Warga Jongkat Diberikan Teguran Gak Gunakan Masker

  • Share

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, tak pernah berhenti memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Jongkat.

Pada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Penanganan Covid-19, Minggu (4/7/2021) malam, tiga personel memberikan teguran kepada empat warga yang kedapatan tak mengenakan masker.

“Secara umum, masyarakat di Kecamatan Jongkat sudah menunjukkan kesadaran sendiri untuk menjaga prokes. Ini sangat kita apresiasi! Sementara yang masih tak mengenakan masker, kita berikan teguran humanis,” kata Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Dalam KRYD ini, tiga personel Polsek Siantan, tambah dia, berkeliling di titik-titik pusat keramaian warga. Misalnya, warung kopi, kafe, warung nasi, dan pusat jajanan warga.

Mereka yang telah mengenakan masker, langsung mendapat apresiasi dari aparat kepolisian, dengan cara memberikan jempol kepada warga yang bersangkutan.

Namun untuk yang kedapatan tidak mematuhi prokes, disampaikan edukasi agar bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Selain itu, kita juga meminta kepada pemilik tempat usaha untuk tidak mengendorkan disiplin 5M ini dapat bertransksi. Sebab peran para pelaku UMKM ini sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.